Post navigation


Modifikasi Motor Tak Dilarang, Tapi Sebaiknya Hindari dan Jangan Lakukan Ini


Modifikasi Motor Tak Dilarang, Tapi Sebaiknya Hindari dan Jangan Lakukan Ini

12 Sepeda Motor Hasil Modifikasi yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Mana  Paling Parah? - Tribunjabar.id

NaikMotor – Motoris tentunya tersedia yang suka banget mirip kegiatan modifikasi motor, karena selain menyalurkan ide, otomatis terhitung buat motor tampil makin oke dan berbeda. Tapi, jelas gak sih, ternyata tersedia sebagian perihal yang sebaiknya di hindari selagi modifikasi motor, lho..

Sebagai tidak benar satu diler dari pabrikan motor ternama di Indonesia maupun dunia, Wahana Honda tentunya perhatian bersama dengan keselamatan para Motoris sekalian. Oleh karena itu, Wahana pun mengimbuhkan sebagian contoh modifikasi yang sebaiknya di jauhi, apalagi kalau dapat gak usah di lirik, daripada membahayakan diri sendiri maupun orang lain, kan…

Kurang lebih tersedia 8 hal-hal perlu di dalam urusan modifikasi yang sebaiknya di jauhi, seperti yang pertama, ban cacing misalnya. Duh, sebaiknya di hindari banget untuk pemanfaatan ban cacing karena ukurannya yang kecil dan memang bukan di tujukan untuk pemanfaatan harian. Walau tersedia yang beranggapan itu keren, tetapi risiko bahayanya tinggi, lho. Kenapa? Karena ternyata ban yang kecil otomatis energi cengkram ke aspal/tanahnya terhitung kecil, agar dapat mengganggu keseimbangan.

Kedua, sebaiknya jangan menempatkan mika lampu bening, ya. Meski Motoris berpendapat kalau itu keren, tetapi mika lampu bening dapat buat silau pengendara yang posisinya berada di belakang kita.

Ketiga, sebaiknya menjauhi pemasangan sirini atau strobo karena itu rupanya melanggar hukum. Kalau gak percaya, dapat di check UU No. 22 Tahun 2009 pasal 134 dan 135 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Yang berhak dan boleh menempatkan sirine dan strobo hanya kendaraan tertentu, ya…

Keempat, rubah spion bersama dengan yang ukurannya paling kecil. Mungkin keluar sepele, tetapi itu tidak benar satu segi utama perlengkapan berkedara juga, lho. Penting banget untuk menopang melindungi keselamatan dan lirik-lirik ke kendaraan di belakang kita.

Lanjut, yang kelima, nih. Jangan sampai terpengaruh untuk membiarkan lampu sein, ya. Selain melanggar, kalau motor masih di pakai untuk kegiatan harian, sebaiknya jangan sampai di lepaskan walau nanti di bilang keren mirip tongkronganmu karena itu jelas berbahaya.

Ke enam, memangkas spakbor belakang. Sering di temui di motor sport, nih. Walau terkesan sudah umum karena banyak yang melakukannya, rupanya spakbor yang ukurannya tidak standar itu senantiasa gak baik karena dapat sebabkan air dari bawa menyiprat ke pengendara di belakang. Duh, pengguna jalan lain menjadi rugi, kan?

Kemudian, perihal yang harus di hindari di rangkaian ketujuh adalah memotong rangka. Memotong rangka motor dapat sebabkan motor menjadi tidak stabil. Terakhir, kedelapan, mengganti handgrip ke yang berbahan aluminium terhitung sebaiknya di hindari, karena dapat sebabkan handgrip menjadi licin. Takutnya, dapat meningkatkan risiko celaka juga, lho…

Modifikasi Motor Tak Dilarang, Tapi Sebaiknya Hindari dan Jangan Lakukan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *