Post navigation


Nokia Lakukan Rebranding, Kenalkan Logo Baru!


Nokia jelas bukan nama baru di dunia teknologi. Perusahaan asal pagcor Finlandia tersebut sudah menelurkan beragam inovasi dalam dunia ponsel, bahkan sempat merajai ranah ponsel pada medio 2000-an awal. Hal tersebut tak bisa lepas dari produk-produk Nokia yang memang bisa diandalkan, seperti Nokia 3310, 3600, N-Gage, hingga seri Lumia.

Kini Nokia memasuki fase baru. Dengan masuknya mereka ke fase baru, Nokia secara resmi melakukan rebranding lewat logo baru mereka.

Fase baru, strategi baru

Nokia mengumumkan rebranding logo baru melalui laman resmi mereka. Dalam postingan resmi tersebut, CEO Nokia, Pekka Lundmark, mengumumkan bahwa saat ini Nokia tengah memasuki fase baru dengan strategi baru. Fokus strategi baru Nokia adalah untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan dengan membuat teknologi yang bisa membantu dunia untuk bergerak secara bersama-sama.

“Kami memperbarui strategi kami, dan, sebagai pendukung utama, kami juga memperbarui merek kami untuk mencerminkan siapa kami saat ini,” ujar Pekka Lundmark dalam blog resmi Nokia.

Logo baru yang lebih merepresentasikan Nokia

Logo baru Nokia di atas terlihat lebih fresh jika dibandingkan dengan logo lama mereka. Meski begitu, sejarah dari logo lama tetap terjaga dalam logo baru Nokia ini.

Nokia tak lagi menggunakan background putih polos dengan tulisan Nokia berwarna biru. Logo baru Nokia meng-embrace warna putih sebagai warna tulisan Nokia yang bisa dipadukan dengan background warna yang lebih cerah dan beragam. Senada dengan fokus strategi baru Nokia yang ingin fokus dengan inovasi serta kolaborasi.

“Tapi ini bukan hanya tentang penampilan kita. Ini tentang kekuatan kami dalam jaringan, inovasi, kemitraan kolaboratif, dan kepemimpinan teknologi. Ini tentang proposisi nilai kami di pasar saat ini dan prospektif,” ujar Lundmark dalam blog resmi Nokia.

Bagaimana dengan Nokia sebagai produk ponsel?
Tak bisa dimungkiri bahwa di pasar ponsel, Nokia kini bukan lagi rajanya. Para kompetitor mereka sudah jauh meninggalkan Nokia dari segi penjualan dan produksi smartphone. Bahkan smartphone Nokia yang ada saat ini sebenarnya adalah produksi HMD Global. Nokia hanyalah sebuah brand.

Smartphone Nokia memang akan terus ada (sejauh ini). Namun sepertinya itu bukan fokus dari Nokia secara brand. Dengan logo baru ini, Nokia berusaha menunjukkan bahwa mereka adalah perusahaan teknologi dan layanan telekomunikasi seluler.

Nokia Lakukan Rebranding, Kenalkan Logo Baru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *